Perbedaan Master Dealer dan Agen Pulsa yang Harus Dipahami

DIGITAL PULSA - Master dealer dan agen pulsa merupakan dua istilah yang populer pada bidang bisnis pulsa. Keduanya sama-sama menjalankan bisnis di bidang penjualan pulsa. Akan tetapi, terdapat sejumlah perbedaan penting diantara agen dan master dealer pulsa. Bagi orang yang sudah familiar dengan bisnis pulsa, tentunya perbedaan antara keduanya mudah dipahami.
Berbisnis pulsa memang sesuatu yang sangat potensial. Pasalnya penggunaan atau konsumsi pulsa di tanah air semakin meningkat. Peningkatan pengguna pulsa tak bisa dielakkan seiring perkembangan zaman yang semakin modern dengan berbagai teknologinya. Lahan bisnis yang satu ini bisa kamu tekuni hingga mendapat keuntungan besar.
Meski demikian, masih banyak orang awam yang belum mengetahui apa itu master dealer dan agen pulsa. Bagi kamu yang memiliki ketertarikan membangun bisnis berjualan pulsa, tentunya kedua istilah tersebut perlu dipahami lebih dalam. Untuk itu, sejumlah perbedaan berikut ini bisa menjelaskan perbedaan antara keduanya.
Perbedaan dari Jumlah Deposit
Hal pertama yang membedakan master dealer dan agen pulsa adalah jumlah atau besaran deposit. Sebenarnya secara eksplisit dapat dipahami bahwa master dealer memiliki arti harafiah pedagang utama. Ini bisa dilihat dari segi bahasa di mana master berarti utama, yang memiliki kemampuan mengendalikan dan dealer yang berarti pedagang.
Sehingga bisa diartikan master dealer adalah pedagang utama yang besaran depositnya relatif besar. Umumnya besaran deposit minimal bagi master dealer yaitu 500.000. Sedangkan agen pulsa memiliki tingkat di bawah master dealer. Jumlah deposit untuk agen pulsa sekurang-kurangnya 50.000.
Angka ini tentu berada jauh di bawah jumlah yang harus didepositkan oleh master dealer. Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa modal yang harus disiapkan oleh master dealer dan agen pulsa jumlahnya cukup berbeda.
Jika kamu memiliki modal lebih, kamu bisa mendaftarkan diri ke server pulsa untuk menjadi master dealer. Namun, jika modal yang dimiliki relatif kecil, kamu bisa bergabung menjadi agen dari master dealer di wilayahmu.
Penentuan pada Harga Pulsa
Di samping besaran deposit, perbedaan mendasar lainnya yaitu dalam hal menentukan harga. Jika diperhatikan, banyak penjual pulsa yang memberlakukan harga secara berbeda. Hal ini menyesuaikan kebijakan masing-masing penjual. Yang perlu diperhatikan adalah master dealer memiliki keleluasaan lebih dalam menentukan harga pulsa.
Hal ini disebabkan master dealer memperoleh pulsa langsung dari server yang harganya tentu saja lebih murah. Dengan demikian, ia bisa menentukan markup harga lebih bebas. Meski demikian, markup tidak terlalu tinggi karena akan berpengaruh pada minat konsumen. Sementara agen pulsa tidak memiliki keleluasaan dalam mengatur harga pulsa.
Perekrutan Partner Bisnis
Perbedaan antara master dealer dan agen pulsa berikutnya yaitu dalam hal perekrutan partner bisnis. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, master dealer memiliki deposit pulsa dengan jumlah relatif besar. Hal ini memungkinkan mereka untuk merekrut partner berupa agen pulsa dalam jumlah tak terbatas.
Merekrut agen pulsa akan memperluas jaringan bisnis seorang master dealer. Dengan demikian keuntungan yang diperoleh juga bisa lebih tinggi. Keleluasaan ini tidak dimiliki agen pulsa. Dengan jumlah deposit yang tidak terlalu besar, agen pulsa cenderung sulit merekrut partner baru untuk bisnisnya.
Sejumlah perbedaan tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan khusus sebelum terjun di dunia bisnis pulsa. Jika sudah semakin memahami dua istilah tersebut, kamu bisa lebih mudah memutuskan apakah akan menjadi agen atau master dealer. Bagaimanapun juga, master dealer dan agen pulsa sama-sama berpeluang sukses dalam bisnis pulsa.

Jika Anda Berminat Bisnis Pulsa Elektrik?
Silahkan Download Aplikasi Android DIGITAL MOBILE TOPUP!

Form Untuk Pendaftaran Agen Digital Payment Online?

0 Response to "Perbedaan Master Dealer dan Agen Pulsa yang Harus Dipahami"

Posting Komentar