Peluang Bisnis MKIOS, Cari Tahu Info Lengkapnya di Sini

DIGITAL PULSA - Kebutuhan pulsa yang semakin tinggi menjadikan peluang bisnis MKIOS semakin menjamur. Kepemilikan ponsel yang semakin merata pada semua lapisan masyarakat menjadikan pulsa menjadi sesuatu yang sangat vital. Dari anak kecil hingga orang yang sudah tua saat sudah tidak asing dengan teknologi tersebut.

MKIOS sendiri adalah sebuah chip yang dikeluarkan oleh Telkomsel, provider ternama di Indonesia dan merupakan perusahaan milik negara. Bisnis MKIOS banyak diminati karena sebagian besar masyarakat di Indonesia menggunakan provider milik pemerintah tersebut. Tidak heran jika peluang bisnis MKIOS masih banyak dijumpai.

Namun, jika ingin memulai bisnis MKIOS maka ada beberapa hal yang perlu diketahui terlebih dahulu. Ini bertujuan untuk memuluskan usaha bisnis pulsa sehingga meraup keuntungan yang tinggi. Lalu info MKIOS apa saja yang perlu diketahui?

Bagaimana Mekanisme MKIOS dan Cara Menjadi Agen?

Karena MKIOS merupakan produk dari Telkomsel, maka peluang bisnis MKIOS hanya bisa dilakukan pada provider Terkomsel, seperti Loop, Simpati, maupun Kartu AS. Chip MKIOS menggunakan sistem layanan Over the Air (OTA) di mana perintah akan menggunakan kode USSD untuk reload isi pulsa pada nomor yang dituju.

Untuk memulai bisnis pulsa ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi dealer di gerai konter terdekat. Kamu nantinya akan diminta melampirkan beberapa dokumen seperti FC KTP dan membayar biaya pendaftaran. Namun, harga setiap pendaftaran mungkin akan berbeda-beda di setiap daerah.

Kenali Perbedaan AD, Agen, dan Reseller

Karena peluang bisnis MKIOS sangat menjanjikan, banyak orang mulai tertarik dengan bisnis ini. Umumnya orang-orang yang terlibat pada bisnis ini bisa dibedakan menjadi 3 yaitu, AD atau Autorized Dealer, Agen, dan Reseller. Ketiganya seperti sebuah tingkatan dari pihak perseroan hingga perorangan.

AD merupakan distributor resmi dari pihak provider. Biasanya distributor ini berbentuk sebuah perusahaan yang sudah memiliki lisensi hukum sebagai distributor produk-produk dari provider. AD ini pula yang menyalurkan produk-produk, seperti kartu perdana, voucher, hingga chip MKIOS ke agen.

Agen merupakan pihak kedua dimana produk-produk yang dibeli merupakan dari AD. Agen bisa merangkap juga sebagai reseller karena selain menerima produk seperti MKIOS, agen juga menjualnya dengan mengambil selisih harga. Biasanya agen harus memenuhi target pembelian pulsa dan menjaga cluster yang ditetapkan oleh AD.

Sedangkan reseller adalah orang yang memiliki chip MKIOS yang dibeli dari agen dengan biaya pendaftaran. Reseller inilah yang paling banyak dijumpai karena biasanya dikerjakan oleh ibu rumah tangga, pelajar, maupun karyawan. Secara tidak langsung seorang reseller berarti bertugas menjual maupun memasarkan produk.

Pahami Sistem Cluster

Sistem cluster adalah sistem pembagian wilayah. Artinya dalam setiap wilayah atau kota/kabupaten hanya ada satu distributor resmi atau AD. Namun, dalam satu wilayah ada beberapa agen atau reseller. Hal ini bertujuan untuk menyamakan iklim pendapatan setiap agen atau reseller.

Jadi, ketika seorang agen atau reseller hendak mengisi ulang chip MKIOS, mereka hanya bisa mengisinya di AD cluster tersebut. Sistem peluang bisnis MKIOS ini bisa merugikan maupun menguntungkan. Kerugiannya Kamu tidak bisa mengisi pulsa di luar kota namun keuntungannya Kamu bisa lebih terjamin keuntungannya.

Setelah Kamu mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengan bisnis MKIOS, tentu menjalankan bisnis ini tidak akan sulit. Pengetahuan merupakan bekal penting dalam menjalankan sebuah bisnis. Apalagi dengan dukungan pasar yang luas, maka peluang bisnis MKIOS ini akan mendatangkan keuntungan berlimpah.

Jika Anda Berminat Bisnis Pulsa Elektrik?
Silahkan Download Aplikasi Android DIGITAL MOBILE TOPUP!

Form Untuk Pendaftaran Agen Digital Payment Online?

0 Response to "Peluang Bisnis MKIOS, Cari Tahu Info Lengkapnya di Sini"

Posting Komentar