Estimasi Modal Awal Bisnis Pulsa Secara Online

DIGITAL PULSA - Banyak orang yang tertarik mencoba bisnis ini, namun terkendala dengan modal awal bisnis pulsa itu sendiri. Bisnis pulsa sangat diminati karena potensi keuntungannya cukup besar.  Bagaimanapun juga, modal ini memang hal yang sangat wajib untuk Kamu pertimbangkan.

Ini tidak hanya berlaku dalam bisnis pulsa, tapi juga di dalam jenis bisnis lainnya. Perlu dipahami, menjalani bisnis pulsa ini jauh berbeda dengan jenis bisnis lainnya. Terutama dalam segi permodalan. Kamu tidak perlu menggelontorkan dana besar untuk memulai jenis bisnis satu ini.

Bahkan hanya dengan beberapa ratus ribu rupiah saja Kamu sudah bisa mendapatkan keuntungan. Namun, pasti ada beberapa aspek yang harus dipertimbangkan juga. Sering kali seorang pemula menjadikan ketersediaan modal sebagai kendala mereka dalam merintis usaha.

Padahal sebenarnya modal ini hanya fasilitas. Hal yang lebih penting dari modal adalah pemahaman Kamu terkait usaha pulsa ini, sekaligus bagaimana cara Kamu menjalankan bisnis satu ini kedepannya. Sebesar apa pun modal yang Kamu putar, Kamu tidak akan berhasil jika tidak serius.

Berapa Modal Minimal untuk Bisnis Pulsa Online?

Untuk Kamu yang sedang bingung memikirkan modal awal bisnis pulsa secara online, mari kita membahas hal ini lebih jauh. Perlu diketahui, kebanyakan server dan agen pulsa tidak mematok nominal maksimal untuk investasi.

Namun, bagi Kamu yang sedang mencari nilai minimal, sepertinya angka Rp100 ribu adalah angka yang paling pas. Biasanya agen menjadikan 100 ribu sebagai nominal minimal dari deposit yang Kamu lakukan. Jadi, mungkin kita bisa menjadikan angka 100 ribu ini sebagai acuan modal awal bisnis pulsa Kamu.

Mari kita buat perhitungannya secara detail dan bagaimana penerapannya dalam proses transaksi yang Kamu lakukan kedepannya. Kita buat pemisalan dengan penjualan pulsa seharga Rp5000 saja. Pulsa Rp5 ribu ini biasanya dibeli dengan harga Rp5.500 dari agen atau server.

Kamu bisa menjual eceran kepada pembeli dengan harga Rp6.500 hingga Rp7.000. Jadi, dengan deposit seharga Rp100.000, Kamu bisa menjual pulsa Rp5 ribu sebanyak 100.000:5.500= 18,18. Kita bulatkan saja menjadi 18 kali. Jika Kamu menjual dengan harga Rp7000, maka di setiap transaksi Kamu mendapatkan keuntungan sebesar Rp1.500.

Jadi dari setiap deposit 100 ribu yang Kamu lakukan, Kamu berpotensi untuk mendapatkan profit sebesar 1.500x18= 27.000. Jadi, persentase keuntungan dari modal awal bisnis pulsa Rp100 ribu ini berada pada angka 27%. Cukup menggiurkan, bukan?

Hal Lain yang Harus Kamu Persiapkan dalam Berbisnis Pulsa

Selain modal minimal sebesar Rp100 ribu yang Kamu depositkan, tentunya ada modal lain yang harus Kamu persiapkan. Namun, modal awal ini tidak hanya berkutat pada angka saja. Bisa juga berupa barang atau aset. Salah satunya adalah handphone untuk melakukan transaksi.

Sangat direkomendasikan untuk menggunakan handphone dengan daya baterai yang tangguh. Selain handphone, sangat dianjurkan bagi Kamu untuk memiliki buku catatan. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp5.000 sampai Rp10.000 di toko buku. Buku ini nantinya bisa diisikan transaksi penjualan dan pembelian yang Kamu lakukan.

Dengan pembukuan yang jelas, Kamu bisa melihat pertambahan modal awal bisnis pulsa yang Kamu lakukan dengan sangat jelas. Jangan lupa juga untuk menyediakan koneksi internet yang memadai. Karena kita akan berjualan pulsa secara online, koneksi internet tentunya sangat dibutuhkan. Koneksi ini akan Kamu pergunakan dalam proses branding dan pemasaran.

Masih ragu untuk memulainya? Kamu bisa memulai suatu bisnis jika ada kemauan yang kuat dan usaha yang maksimal. Persiapkan modal sebaik mungkin dan atur bisnis pulsa ini dari awal. Kamu butuh modal awal bisnis pulsa yang tepat untuk membangun usahamu ini.

Jika Anda Berminat Bisnis Pulsa Elektrik?
Silahkan Download Aplikasi Android DIGITAL MOBILE TOPUP!

Form Untuk Pendaftaran Agen Digital Payment Online?

0 Response to "Estimasi Modal Awal Bisnis Pulsa Secara Online"

Posting Komentar