Bisnis Pulsa Online Vs Offline, Mana yang Lebih Menguntungkan?

DIGITAL PULSA - Meski sama-sama fokus menjual produk berupa pulsa, namun baik bisnis pulsa online maupun offline memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jenis pertama bisa diakses di mana saja dan tak membutuhkan kios untuk disewa. Jenis kedua membutuhkan lebih banyak modal dan ruang, namun bisa dibarengi dengan menjual produk-produk lain.
Terlepas dari masalah online atau offline, bisnis pulsa terhitung sangat menjanjikan lantaran permintaan masyarakat kian meningkat tiap tahunnya. Bahkan, Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) yang dilakukan oleh BPS menemukan bahwa biaya pengeluaran pulsa bulanan masyarakat mengalahkan jumlah pengeluaran bulanan untuk membeli daging dan buah.
Data tersebut menunjukkan tingginya animo masyarakat dalam membelanjakan uangnya untuk kebutuhan telekomunikasi. Data ini bisa Kamu jadikan acuan untuk menentukan strategi apa yang akan ditempuh untuk memaksimalkan pendapatan, dengan berjualan online atau offline.
Jika Kamu berminat untuk membuka usaha jual pulsa, sebaiknya ketahui dahulu perbedaan yang akan didapat jika membuka usaha jual pulsa online atau offline. Hal ini harus dilihat pada kemampuan yang Kamu miliki sendiri sehingga Kamu yang menentukan akan memilih bisnis dengan cara apa.

Mengenal Bisnis Pulsa Online dan Offline

Baik online maupun offline, semuanya sebenarnya bagus untuk mengembangkan bisnis pulsa Kamu. Jika mau membandingkan poin per poin, semua tentu memiliki plus minusnya sendiri-sendiri. Keduanya juga memiliki sistem dan karakteristik yang berbeda dalam proses penjualan pulsa.
Bisnis pulsa online atau daring biasa dijalankan oleh para pemula di sektor bisnis ini. Modal yang dibutuhkan juga tak terlalu besar. Umumnya dilakukan dengan menjadi agen dan tergabung dalam jaringan server yang telah memiliki sistem. Caranya cukup mudah, Kamu tinggal mengandalkan aplikasi untuk melakukan transaksi yang dibutuhkan.
Sementara berjualan pulsa secara offline membutuhkan dana lebih besar. Biasanya, menjalankan transaksi luring ini merupakan tahap lanjutan dari penjual pulsa daring yang telah memiliki modal. Dengan sistem offline, Kamu diharuskan memiliki kios untuk menjual langsung kepada konsumen. Tak hanya pulsa elektrik saja, namun juga voucher dan berbagai produk lainnya.

Menggabungkan Bisnis Pulsa Online dan Offline

Membandingkan teknik menjual pulsa secara online dan offline tentu memberikan dilema tersendiri. Berjualan online memungkinkan Kamu untuk memangkas modal, namun dalam kapasitas produk terbatas. Berjualan offline memungkinkan seseorang untuk mendapat penghasilan lebih besar, namun modal yang dibutuhkan juga besar.
Sebagai langkah cerdas, sesuaikan saja semuanya dengan kapasitas keuangan Kamu. Jika memang budget yang ada terbatas, sebaiknya mulailah dari bisnis pulsa online. Jika keuangan telah mencukupi, mulailah merambah bisnis pulsa offline. Atau, gabungkan penjualan online dan offline, akan ada banyak keuntungan didapatkan.
1.      Mengikuti perkembangan jaman
Jika mau menelaah target pasar menjanjikan, di tahun 2017 silam Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia alias APJII menyebutkan bahwa pengguna internet telah mencapai angka 143,26 juta jiwa. Jumlah tersebut terus meningkat per tahunnya. Inilah celah yang bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan penjualan online dengan mengikuti update yang ada.
2.      Memperluas jangkauan konsumen
Pangsa pasar penjualan online dan offline memiliki kecenderungan sifat yang berbeda. Masyarakat sekitar lingkungan tentu akan cenderung menjadi konsumen penjualan secara offline, dengan langsung mendatangi konter. Sementara konsumen penjualan online bisa siapa pun dan dari mana pun asalnya. Dengan menjalankan keduanya, jangkauan Kamu lebih luas.
Penjualan daring bisa meminimalkan kemungkinan pelanggan untuk berhutang. Karena setiap transaksi penjualan online dilakukan ketika pembeli sudah membayarkan nominal yang dibelinya. Di sisi lain, penjualan secara luring memungkinkan menjual produk lebih banyak, sehingga menggabungkan bisnis pulsa online dan offline tepat untuk memaksimalkan laba.


Jika Anda Berminat Bisnis Pulsa Elektrik?
Silahkan Download Aplikasi Android DIGITAL MOBILE TOPUP!

Form Untuk Pendaftaran Agen Digital Payment Online?

0 Response to "Bisnis Pulsa Online Vs Offline, Mana yang Lebih Menguntungkan?"

Posting Komentar